TIM DELEGASI SMP SAINS AL-QUR-AN BERHASIL MENYABET GOLD MEDAL DAN SILVER MEDAL DALAM AJANG INTERNASIONAL

 




TIM DELEGASI SMP SAINS AL-QUR-AN BERHASIL MENYABET GOLD MEDAL DAN SILVER MEDAL DALAM AJANG INTERNASIONAL

Tim Delegasi SMP Sains Al-Qur’an Wahid Hasyim memperoleh Gold Medal, Special Award, dan Silver Medal dari ratusan peserta dari berbagai negara yang turut berpartisipasi dalam Indonesia Inventors Day (IID 2022) yang diselenggarakan oleh INNOPA di Universitas Udayana Bali, pada tanggal 28-31 Oktober 2022. Indonesia Inventors Day adalah sebuah platform internasional untuk penemu, peneliti, dan saintis lokal maupun internasional untuk memamerkan inovasi dan penemuan mereka pada level internasional.


Pada lomba ini, tim dari SMP Sains Al-Qur’an mempersembahkan 2 buah inovasi yang merupakan hasil buah pikir kreatif dan inovatif dari siswa-siswi yaitu Kalia Board: Learning Kingdom Animalia through Fun Educational Boardgame dan BOWIE: Biofloc Water Qualifier. TIM delegasi SMP Sains Al-Qur’an terdiri dari 2 tim dengan TIM Kalia yang terdiri dari Adivan Hanan Danendra Putra dari Bapak Danang Widajanto, Asal Demangan, Yogyakarta; Fa'iq Althaf Zayyan Putra dari Bapak Saiful Amri, Asal Cilacap, Jawa Tengah; Hannan Salma Qonitah Putri dari Bapak Sri Joko Pamungkas, Asal Cilacap, Jawa Tengah; dan Fadhilah Kamilatun Nuha Putri dari Bapak Andar Wirawan, Asal Magelang, Jawa Tengah. Dan juga TIM BOWIE yang terdiri dari Syauqi Shofwan Putra dari Bapak Yazid Shofwan, Asal piyungan, Yogyakarta; Zain Aldrich Sujatmianto Putra dari Bapak Herry Sujatmianto, Asal Nabire, Papua; dan Riefky Yoan Satriya Nugraha Putra dari Bapak Mujiyoto, Asal Sleman, Yogyakarta.

Terimakasih kepada Bapak Pengasuh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Bapak K.H. Jalal Suyuthi dan Ibu Nyai Hj. Nelly Umi Halimah Jalal, Kepada Direktur Pendidikan PP Wahid Hasyim Mas Reza Jauharul Alam Lc, Ketua Yayasan Wahid Hasyim Mas Rafi Ridwan, selaku pengarah beserta seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Wahid Hasyim dan Bapak Ibu Guru atas bimbingan dan doanya, dan juga kepada Bapak/Ibu wali santri, beserta segenap civitas akademika SMP Sains Al-Qur'an.